Formula 1

Rekan Setimnya Menang, Vettel Sempat Merasa Tidak Senang

Senin, 2 September 2019 20:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Charles Coates/GettyImages
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel rupanya sempat merasa tidak senang meski rekan sekompatriotnya, Charles Leclerc menangkan F1 GP Belgia 2019. Copyright: © Charles Coates/GettyImages
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel rupanya sempat merasa tidak senang meski rekan sekompatriotnya, Charles Leclerc menangkan F1 GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel sempat merasa tidak senang meskipun rekan timnya, Charles Leclerc berhasil menjuarai di F1 GP Belgia 2019, Minggu (1/9/19) lalu.

Pembalap berusia 32 tahun itu diketahui sempat memberikan kesempatan Leclerc untuk menyalipnya ketika menjalani awal balapan. Turun ke posisi dua membuat Vettel sempat menjadi penghalang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton untuk menguasai jalannya pertandingan.

Pembalap bernomor lima itu tentu merasa senang dengan pengorbanannya untuk tim. Namun secara individu dirinya merasa tidak senang karena gagal meraih juara di sirkuit yang sama layaknya tahun lalu.

"Untuk hasil tim, ya saya senang, tapi bagi saya tentu saja kecewa. Ini merupakan balap yang susah karena saya harus berjuang untuk berada posisi terdepan meski laju saya tidak maksimal, " ujar Vettel dialnsir laman berita Crash.

"Saya cukup sulit bertahan di sisi luar lintasan untuk menghalangi dia (Hamilton) menyusul kedepan. Setidaknya saya bisa memberikan kesempatan Charles (Leclerc) untuk memenangkan balapan ini," tutupnya.

Diakhir, Hamilton dan rekan sekompatriotnya, Valtteri Bottas berhasil menyusul Vettel. Hingga akhirnya pembalap berkebangsaan Jerman itu harus terlempar ke posisi empat.

Meski demikian aksi Vettel tidak sia-sia. Pasalnya Leclerc berhasil menyabet juara pertama sekaligus perdana di ajang bertajuk F1 GP Belgia 2019 itu dengan torehan waktu 1 jam 23 menit 45,710 detik.

Hasil kemenangan ini sekaligus membuat Ferrari kembali berhasil menghancurkan dominasi Mercedes yang kerap langganan posisi podium pertama di beberapa seri F1 GP 2019.