Formula 1

Bos Tim Alfa Romeo Sebut Max Verstappen Bodoh, Kenapa?

Selasa, 3 September 2019 13:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Bos tim Alfa Romeo, Fred Vasseur menyebut pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen bodoh usai nyaris mencelakai Kimi Raikkonen di Formula 1 (F1) GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19).

Pasalnya, Verstappen yang memulai balapan di start kelima harus mengakhiri balapan secara prematur usai mengalami kendala mesin di tikungan pertama Sirkuit Spa-Francorchamps.

Saat itu jet darat Verstappen bersenggolan dengan mobil Kimi Raikkonen, sehingga membuatnya menabrak dinding pembatas dan mengakhiri balapan lantaran suspensi mobilnya patah. Sementara Raikkonen masih bisa melanjutkan balapan meski kecepatannya menurun drastis.

Kejadian yang menimpa Raikkonen pun membuat pembalap asal Finlandia tersebut harus finish diurutan ke-16. Hal ini membuat Vasseur cukup kesal dan menyebut Verstappen sebagai sosok yang ‘bodoh’ karena menyebabkan pembalap andalannya tak bisa bersaing secara maksimal.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Verstappen. Dia mencoba menyalip dua mobil di tikungan pertama, dan itu bodoh karena di sana anda memiliki banyak ruang untuk melakukan sesuatu," kata Vasseur mengatakan kepada laman Autosport.

“Ini tidak seperti sedang balapan di Budapest atau di Monako. Mobil itu benar-benar rusak, kami kehilangan banyak kecepatan dan kesempatan,” tambahnya.

Sementara itu, Verstappen pun mengakui bahwa dirinya telah mengakui kesalahan dan pantas disalahkan atas insiden kecelakaan yang nyaris menimpa Raikkonen.

“Saya mencoba bertahan di bagian dalam tikungan pertama. Tetapi, sepertinya Raikkonen tak menyangka saya akan berada di belakangnya. Rasanya tak ada yang bisa disalahkan, karena dia tak melihat saya,” ujar Max Verstappen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%