Formula 1

Kompetisi Belum Usai, Pembalap Ferrari Ini Cetak Sejarah di Ajang F1

Kamis, 5 September 2019 14:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) berhasil mencetak sejarah Bersama Ferrari. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) berhasil mencetak sejarah Bersama Ferrari.

INDOSPORT.COM - Charles Leclerc menjadi pemenang balapan termuda untuk tim Ferrari, setelah berhasil menyabet podium pertama di gelaran F1 GP Belgia 2019 pekan lalu.

Seperti diketahui, belakangan ini performa Leclerc tampak gemilang. Ia bahkan mampu melampaui rekan setimnya yang lebih senior, Sebastian Vettel.

Kerja keras pembalap asal Monako itu berbuah manis, di mana ia mampu mempersembahkan kemenangan perdana bagi tim Ferrari musim ini di Sirkuit Spa-Franchorchamps.

Dilansir dari laman berita olahraga IBT Sports, kemenangan di F1 GP Belgia 2019 ini membuat Charles Leclerc mengukir sejarah baru di ajang Formula 1. 

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Leclerc mampu memenangkan balapan untuk pertama kalinya untik Ferrari. Kemenangan itu sekaligus sebagai pematah rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jacky Ickx. 

Jacky Ickx yang menjadi juara untuk pertama kalinya di usia 23 tahun memegang rekor pemenang termuda Ferrari hingga lebih dari 50 tahun terakhir. 

Meski baru meraih satu kemenangan di musim ini, hasil ini rupanya membuat Charles Leclerc lebih percaya diri. Ia pun kini berusaha menjadi salah satu pembalap yang dapat bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.