Formula 1

Hasil FP3 GP Italia 2019: Sebastian Vettel Harumkan Nama Ferrari di Monza

Sabtu, 7 September 2019 18:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai yang tercepat di FP3 GP Italia 2019 Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai yang tercepat di FP3 GP Italia 2019

INDOSPORT.COM – Sesi Free Practice ketiga (FP3) F1 Italia, Sabtu (07/09/19), kembali menempatkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, sebagai yang tercepat di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Vettel jadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 20,294 detik atau lebih cepat 0,032 detik dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang membututi di posisi kedua. 

Kemenangan Vettel melengkapi catatan apik yang diraih oleh pabrikan Ferrari sejak sesi latihan bebas pertama dan kedua di mana rekan satu timnya, Charles Leclerc mampu jadi yang tercepat.

Pembalap muda Ferrari tersebut di sesi latihan ketiga ini hanya mampu finish diurutan keempat dibelakang Valtteri Bottas (Mercedes) dengan selisih waktu 0,109 detik.

Sedangkan jagoan Mercedes lainnya, Lewis Hamilton terlempar dari lima besar setelah berakhir diposisi keenam dibelakang Daniel Ricciardo (Renault).

Pada sesi latihan FP3 yang berlangsung di Monza sempat menemui kendala setelah tertunda akibat insiden kecelakaan yang terjadi pada balapan Formula 3.

Namun sesi latihan tersebut kembali dilanjutkan dengan lancar tanpa terjadi kecelakaan seperti dua sesi sebelumnya di mana terdapat tiga red flag yang sempat dikibarkan lantaran tiga pembalap tergelincir usai sirkuit Monza diguyur hujan cukup deras membuat lintasan menjadi licin.

Sementara itu, keberhasilan ini menjadi angina segar bagi Ferrari untuk membuktikan kekuatannya di Monza yang merupakan kandang pabrikan berjuluk Kuda Jingkrak yang terakhir kali menjuarai GP Italia pada musim 2010 silam.