MotoGP

Teknisi Ducati Sebut Andrea Dovizioso bak Insinyur di MotoGP

Sabtu, 7 September 2019 16:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Andrea Dovizioso dianggap sebagai pembalap jenius yang kritis soal hal-hal berbau teknis di MotoGP. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso dianggap sebagai pembalap jenius yang kritis soal hal-hal berbau teknis di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Kepala teknisi tim Ducati, Alberto Giribuola, menyebut sosok Andrea Dovizioso seperti seorang insinyur di dunia balap motor MotoGP.

Alberto yang menjadi kepala teknisi Ducati sejak tahun 2016 itu memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Dovizioso, sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Corsedimoto.

Memiliki hubungan yang dekat dan mengerti sifat satu sama lain membuat Alberto menilai sosok Dovizioso seperti seorang insinyur di MotoGP karena memiliki sifat yang cerdas.

Ia menilai, tak jarang bahwa pembalap berusia 29 tahun itu seolah ingin tahu secara detail kondisi tunggangannya. Berdiskusi bersama Alberto, Dovizioso ternyata memiliki sifat cermat dan analitis, namun memercayakan semuanya pada teknisi.

“Andrea Dovizioso adalah seorang rider yang cermat dan analitis. Dia seperti seorang insinyur, dia ingin tahu persis apa yang terjadi dengan motor dan pengaturannya, tetapi dia tidak pernah memberi tahu saya apa yang harus dilakukan,” ujar Alberto.

Selain itu, Alberto Giribuola juga mengungkapkan tujuan utama Andrea Dovizioso adalah mengalahkan pembalap unggulan tim Repsol Honda, Marc Marquez, pada musim MotoGP 2019 ini.

Saat ini, Marquez menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan menyabet 250 poin, sedangkan Dovizioso membuntuti di peringkat kedua dengan selisih 78 poin saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%