Formula 1

Bos Mercedes Kesal dengan FP3 di GP Formula 1 Italia, Kenapa?

Minggu, 8 September 2019 16:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff mengaku dirinya tak pernah melihat balapan seabsrud yang ia saksikan pada FP3 GP F1 di Italia, Sabtu (07/09/19) lalu.

Mayoritas pembalap tak mendapatkan posisi terbaiknya dan saling berdempetan dalam lintasan. Karena banyak keanehan, FIA saat ini menyelidiki putaran terakhir kualifikasi.

Charles Leclerc akhirnya berhasil meraih pole position untuk balapan di GP Italia. Sementara duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas finish di posisi kedua dan ketiga.

"Untuk para penggemar, kami kehilangan klimaks pada lap kualifikasi terakhir tetapi pada akhirnya tidak ada dari tim kami yang pernah melihat hal aneh seperti itu," kata Wolff dikutip dari Crash Net.

Menurutnya sirkuit Monza sangat spesfik dengan balapan yang ketat dan saling salip-menyalip sehingga dirinya bisa melihat apa aspek menarik yang terjadi.

“Ada beberapa hal positif yang muncul. Untuk berjuang mendapatkan posisi terbaik, kita harus cerdas di lintasan seperti saat sedang bermain catur,” ujarnya.

Wolff mengatakan dia akan terbuka untuk diskusi tentang membuat perubahan pada kualifikasi di masa depan, meskipun dia menekankan dirinya senang dengan format yang ada.

"Apa yang kami dengar dari penggemar dan stasiun TV adalah format kualifikasi saat ini sebenarnya menarik. Tapi kami juga menyadari balapan terjadi sangat lambat," tambahnya.

1