Kecelakaan Horor di GP Italia, Pembalap F3 Ini Alami Patah Tulang Belakang

Minggu, 8 September 2019 11:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Crash Net
Pembalap F3 asal Australia, Alex Peroni Copyright: © Crash Net
Pembalap F3 asal Australia, Alex Peroni

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 3, Alex Peroni harus mengalami patah tulang belakang setelah kecelakaan yang mengerikan dalam kaulifikasi balapan F3 FP Italia 

Dilansir dari Crash Net, pengemudi Campos Racing yang kini berada di posisi ke enam klasemen 2019 ini menabrak trotoar di pintu keluar sudut parabolica.

Hal itu langsung membuatnya terlempar jungkir balik sebelum akhirnya mendarat dengan posisi tengkurap, tepat di samping pagar pembatas lintasan.

Usai insiden naas tersebut, Peroni memang berhasil dikeluarkan dari mobilnya dan tampak baik-baik saja ketika dia berjalan menjauh dari tempat kecelakaan tanpa bantuan.

Setelah dirawat oleh tim medis di sirkuit Monza, ia pun dibawa ke rumah sakit San Gerardo untuk menjalani tes lebih lanjut. Dari hasil tersebut, terungkap bahwa pembalap asal Austalia itu menderita patah tulang.

Cederanya berarti dia tidak akan bisa ikut dalam balapan yang akan berlangsung nanti malam. Pria berusia 19 tahun ini pun mengabarkan kondisi terkininya melalui media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

That was a big one.. Currently recovering in hospital with a broken vertebra. Not sure the recovery time but hope to be back in the car as soon as possible. Thanks everyone for the messages and support I really appreciate it 🙏🏻 ❤️

A post shared by Alex Peroni (@alexperoni7) on

"Kecelakaan ini cukup parah. Saat ini saya baru dirawat di rumah sakit dengan kondisi patah tulang belakang," tukas Peroni melalui akun instagramnya.

“Tidak yakin kapan pulihnya tetapi berharap untuk bisa kembali balapan sesegera mungkin."

Insiden itu mendorong FIA untuk menghapus keberadaan trotoar sebelum latihan terakhir termasuk juga untuk uji lintasan Grand Prix Italia Formula 1.