Rekap Hasil Formula 2 GP Italia Hari Ini: Pembalap Indonesia Masuk 10 Besar

Minggu, 8 September 2019 00:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@FIA_F2
Suasana balapan Formula 2 di Sirkuit Monza, Italia. Copyright: © Twitter.com/@FIA_F2
Suasana balapan Formula 2 di Sirkuit Monza, Italia.

INDOSPORT.COM -  Pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael sukses mencuri poin setelah berhasil finis di peringkat ke-9 dalam ajang Formula 2 seri GP Italia pada Sabtu (07/08/19) malam WIB.

Berlangsung di sirukit Monza, Italia, balapan berlangsung menarik dalam 30 lap. Banyak kejadian dan momen saling tikung yang tercipta, salah satunya adalah drama di penghujung laga.

Adalah aksi saling ingin salip antara dua pembalap yang memimpin yakni Nobuharu Matsushita di urutan pertama dengan Luca Ghioto di posisi kedua.

Namun pada akhirnya, Nobuharu Matsushita berhasil mempertahankan posisinya untuk terus memimpin sampai garis finis. Usai balapan, ia mengaku pertandingan kali ini cukup emosional.

Hal tersebut dikarenakan, pekan lalu Formula 2 berkabung karena salah satu pembalapnya Anthoine Hubert meninggal dunia akibat kecelakaan di GP Belgia.

"Saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi saya harus menyimpan ban saya sampai akhir. Kami tidak bisa melupakan akhir pekan lalu (terjadi kecelakaan , jadi ini adalah hari yang emosional," ujar Nobuharu Matsushita.

Sedangkan Sean Gelael, finis di peringkat ke-9. Padahal, dirinya sempat merangsek ke posisi keenam. Dengan hasil itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut berhak merebut 2 poin.

Bagi Gelael, dengan mengantongi 2 point dari hasil finish di urutan sembilan, merupakan point pertamanya dalam lima bulan terakhir. Kelahiran Jakarta, 22 tahun lalu ini terakhir mendulang point di race 1 F2 Spanyol, April lalu.

Berikut Hasil Lengkap Formula 2 GP Italia, Sabtu 07 September 2019:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%