Formula 1

Tewas dalam Kecelakaan Maut, Anthoine Hubert Akan Segera Dimakamkan di Prancis

Senin, 9 September 2019 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2, Anthoine Hubert yang tewas dalam kecelakaan maut di GP Belgia 2019 akan segera dimakamkan di kampung halamannya di Prancis.

Melansir dari laman Formula Spy, almarhum pembalap tim BWT Arden itu rencananya akan dimakamkan pada Selasa, (10/09/19) nanti dengan upacara pemakaman dari Cathedrale Notre-Dame di Kota Paris, Prancis pada pukul 14.00 waktu setempat.

Hubert mengalami kecelakaan saat memasuki lap kedua di tikungan Raidillon, yang melibatkan pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa. Hubert menabrak penghalang dan kemudian ditabrak oleh Juan Manuel Correa.

Perlombaan langsung dihentikan ketika marshal menghadiri tempat kejadian, di mana jet darat yang dikemudikan Correa terbalik dan mobil Hubert hancur dan pembalap berusia 22 tahun itu tewas di tempat.

Akibat kecelakaan itu, BWT Arden menurunkan hanya satu mobil di seri balapan Formula 2 Grand Prix Italia 2019 pada Minggu (08/09/19), yang diwakili oleh Tatiana Calderon.

Sementara itu, Correa kini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Inggris usai mendapatkan penanganan medis di Belgia selama beberapa hari.

Hingga saat ini, FIA belum mengonfirmasi secara resmi hasil investigasi terkait kecelakaan maut yang menewaskan Hubert dan melibatkan Correa di Sirkuit Spa-Francorchamps.