Formula 1

Lewis Hamilton Ingin Segera Move On dari Kekalahan F1 GP Italia 2019

Senin, 9 September 2019 13:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton mengaku tak ingin ambil pusing meski gagal juara di F1 GP Italia 2019. Mark Thompson/GettyImages. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton mengaku tak ingin ambil pusing meski gagal juara di F1 GP Italia 2019. Mark Thompson/GettyImages.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton ingin segera move on dari kekalahan Mercedes di seri balap Formula 1 GP Italia 2019, di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza pada Minggu (08/09/19).

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc membawa dua kemenangan beruntun usai bersaing ketat dengan duo pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Meski Mercedes hanya mampu menjadi runner-up dan meraih posisi ketiga, namun Hamilton tidak ingin terlalu larut dalam kekalahan tersebut. Ia ingin segera move on serta memperbaiki kesalahan yang dilakukan di Sirkuit Monza.

“Saya hanya berusaha melakukan yang lebih baik di setiap balapan. Saya tidak benar-benar fokus pada hal itu saat ini,” ujar Hamilton, disadur dari laman berita olahraga Express Sports.

“Tapi nyatanya hari ini bukan balapan yang sempurna bagi kami. Kami harus segera bangkit dan memperbaiki kesalahan baik dari tim maupun dari diri saya sendiri.

"Tapi hari ini bukan yang sempurna. Saya pikir setelah akhir pekan ini ada beberapa perbaikan yang dapat dilakukan untuk pengaturan dalam diri saya. Kami akan fokus pada hal itu untuk balapan berikutnya,” tambahnya.

Selain itu, Hamilton juga mengungkapkan meski dirinya maupun Valtteri Bottas tak berhasil meraih podium tertinggi di Sirkuit Monza, mereka juga bersyukur lantaran masih bisa meraih poin untuk memperlebar persaingan dengan Ferrari.

Saat ini, Lewis Hamilton masih menjadi pemuncak klasemen sementara Formula 1 2019 dengan koleksi 284 poin, sementara tandemnya, Bottas, menempati peringkat kedua dengan 221 poin.