Formula 1

Selamat dari Insiden Maut Anthoine Hubert, Correa Dirawat Intensif di ICU

Jumat, 6 September 2019 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Amerika Serikat yang turut menjadi korban insiden Anthoine Hubert, Juan Manuel Correa, akan melanjutkan masa pemulihannya dengan menjalani perawatan medis di Inggris.

Seperti diketahui Correa cedera parah usai terlibat kecelakaan maut di Formula 2 GP Belgia 2019 yang di gelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (31/08/19).

Pembalap muda tim Sauber Junior itu menjalani operasi selama empat jam pada awal pekan ini usai mengalami patah tulang kaki dan cedera tulang belakang. Ia sempat akan dipulangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani masa pemulihan.

Namun disadur dari laman berita olahraga GP Today, pembalap berusia 20 tahun yang sempat berada di rumah sakit di Belgia itu harus dipindahkan ke Inggris dan dirawat di Intensive Cara Unit (ICU). Ia juga akan berada di bawah pengawasan tim khusus.

Sebagai informasi tambahan, Juan Manuel Correa terlibat tabrakan dengan mobil tim BWT Ardern, Anthoine Hubert dan Giuliano Alesi, pada lap kedua di tikungan Raidillon di F2 GP Belgia 2019.

Satu jam setelah insiden terjadi, Hubert dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, Correa harus menjalani operasi dan beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan.

Setelah kecelakaan maut terjadi, Direktur Formula 1, Michael Masi, mengonfirmasi bahwa penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan sedang dilaksanakan dan akan menunggu hasil resmi dari proses tersebut.

Sementara itu, Formula 2 akan kembali beraksi di GP Italia 2019 di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, di mana akan menjadi tuan rumah di satu dari tiga gelaran terakhir musim ini, sebelum Sochi dan Abu Dhabi.