MotoGP

Lorenzo Terancam Absen Panjang Lagi, Begini Reaksi Marquez

Senin, 9 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC
Marc Marquez mengomentari kondisi rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang masih berkutat dengan cedera. Copyright: © BBC
Marc Marquez mengomentari kondisi rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang masih berkutat dengan cedera.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara soal kabar yang menyebut rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, akan kembali absen panjang.

Lorenzo dikabarkan akan kembali menepi dari lintasan dalam dua seri balapan musim 2019, lantaran kondisinya yang belum pulih usai mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019.

Rider berjuluk X-Fuera itu dirumorkan akan kembali absen dalam dua seri sekaligus, yakni MotoGP San Marino (15 September) dan MotoGP Aragon (22 September) karena belum maksimal.

Hal ini pun membuat Marquez buka suara terkait rumor yang menerpa rekan satu timnya di Repsol Honda itu. Rider asal Spanyol tersebut mengatakan Lorenzo saat ini mengalami masa yang cukup sulit.

"Secara logis, ada saat-saat baik dan buruk dalam karier dan mungkin kita bisa bertanya pada diri sendiri. Selama konferensi, Jorge lebih suka menghindari pertanyaan ini,” ujar Marquez, dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP.

“Mungkin ada banyak keraguan yang muncul. Akan tetapi, ketika bergabung dengan tim sekelas Honda, Anda harus menyelesaikannya, dan membuktikan Anda percaya diri. Lorenzo harus melakukan itu,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Jorge Lorenzo sebelumnya juga telah absen panjang, yang membuat dirinya harus melewatkan empat seri balapan MotoGP musim 2019, usai mengalami kecelakaan parah di sesi latihan di Sirkuit Assen akhir Juni lalu.

Buntut dari kecelakaan tersebut, Lorenzo mengalami cedera tulang belakang dan harus menjalani pemulihan. Ia kembali mengaspal saat MotoGP Inggris dan juga sempat mengikuti sesi tes resmi di Sirkuit Misano.

Akan tetapi, Lorenzo kembali mengeluh sakit di bagian punggung dan lehernya. Hal ini membuat tim Honda kemungkinan akan memperpanjang masa pemulihannya hingga kondisinya benar-benar pulih. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%