Formula 1

Alami Kecelakaan Mengerikan, Begini Kondisi Pembalap Formula 3

Selasa, 10 September 2019 14:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Crash Net
Pembalap F3 asal Australia, Alex Peroni sudah mulai membaik kondisinya pasca kecelakaan. Copyright: © Crash Net
Pembalap F3 asal Australia, Alex Peroni sudah mulai membaik kondisinya pasca kecelakaan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 3, Alex Peroni kini kondisinya berangsur membaik meski harus mengalami patah tulang belakang dan gegar otak setelah mengalami kecelakaan horror dalam kualifikasi F3 GP Italia 2019, pada akhir pekan lalu.

Pembalap yang tergabung dalam tim Campos Racing itu diketahui menabrak trotoar di pintu keluar tikungan parabolica. Kecelakaan tersebut pun sempat membuat mobilnya terlempar jungkir balik sebelum akhirnya mendarat dengan posisi tengkurap, tepat di samping pagar pembatas lintasan.

Peroni pun langsung diselamatkan dan secara ajaib terlihat baik-baik saja seperti tak mengalami cedera yang berarti, namun usai menjalani perawatan tim medis di rumah sakit setempat nyatanya Peroni mengalami cedera berupa patah tulang dan gegar otak.

Namun melansir dari laman GP Fans, perwakilan pembalap muda tersebut mengungkapkan bahwa kondisi Peroni telah membaik dan pulih dari beberapa cedera.

“Peroni berada di rumah sakit dengan baik dan pulih dari gegar otak dan masih menjalani perawatan patah tulang belakang. Tim Peroni ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan terutama kepada banyak staf medis yang luar biasa di wilayah Monza,” tulis perwakilan Peroni.

Insiden itu mendorong FIA untuk menghapus keberadaan trotoar sebelum latihan terakhir termasuk juga untuk uji lintasan Grand Prix Italia Formula 1.

Peroni bisa dikatakan beruntung lantaran kejadian kecelakaan tunggal tersebut terjadi hanya satu minggu setelah kematian tragis Anthoine Hubert dalam perlombaan Formula 2 yang digelar di seri balapan GP Belgia 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%