MotoGP

Inilah Pembalap yang Mampu Rusak Dominasi Marc Marquez

Selasa, 10 September 2019 19:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo diprediksi akan merusak dominasi Marc Marquez Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo diprediksi akan merusak dominasi Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Rider tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dinilai bisa menjadi rival terberat sekaligus pembalap yang mampu merusak dominasi Marc Marquez di masa depan.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh manajer tim KTM Tech 3, Herve Poncharal yang melihat potensi kehebatan Quartararo untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP terhebat, lantaran memiliki catatan positif yang terus diukir pada musim 2019 ini.

Hal tersebut pun membuat Poncharal yakin bahwa Quartararo mampu merusak dominasi Marquez yang menjadi juara bertahan dan sulit diasapi dalam beberapa musim terakhir.

"Yang terbaik belum menampilkan batang hidungnya dan tapi jika ada satu orang yang bisa menantang Marc Marquez, saya yakin itu Fabio. Dan saya pikir jagoan Repsol Honda tersebut tahu itu," tutur Poncharal, dilansir dari laman Crash.

Rapor yang dimiliki oleh Quartararo mencatat bahwa rider asal Prancis tersebut telah tiga kali naik podium pada balapan musim ini, di mana sempat satu kali finis diurutan kedua di MotoGP Catalunya serta dua kali meraih podium ketiga di MotoGP Belanda dan MotoGP Austria.

Pembalap muda berusia 20 tahun itu juga sudah tiga kali memulai balapan dari posisi grid terdepan di MotoGP Spanyol, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

Saat ini Quartararo menempati posisi kedelapan dengan memperoleh 92 poin di klasemen sementara MotoGP 2019, terpaut jauh dari Marquez yang menduduki posisi puncak dengan 250 poin.

Para rider MotoGP akan kembali unjuk gigi di seri balap MotoGP San Marino yang berlangsung di sirkuit Misano pada Minggu (15/09/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%