MotoGP

Momen Kenangan Pahit Marc Marquez Saat Balapan di MotoGP San Marino

Selasa, 10 September 2019 16:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@bgmotogp
Pebalap Repsol Hondal, Marc Marquez, punya kenangan pahit di Sirkuit Misano. Copyright: © Twitter/@bgmotogp
Pebalap Repsol Hondal, Marc Marquez, punya kenangan pahit di Sirkuit Misano.

INDOSPORT.COM – Ajang MotoGP akan kembali menggelar seri balapan di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (15/09/19) nanti. Jika diingat, Marc Marquez punya kenangan pahit di MotoGP San Marino.

Rider pabrikan Repsol Honda itu sempat terjatuh setelah mencoba berbelok di tikungan ke-15. Namun nyatanya ia harus ‘mencium’ aspal lantaran terlalu miring, sehingga membuatnya terseret hingga lintasan pasir.

Melansir postingan video yang diunggah akun resmi MotoGP, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun langsung bergegas lari ke pit lane untuk mengganti motor.

Ia berusaha melanjutkan sesi kualifikasi dan mendapatkan posisi start bagus, tetapi pembalap asal Spanyol itu harus puas start di posisi kelima.

Meski demikian, Marc Marquez berhasil meraih podium dengan menjadi yang tercepat kedua di belakang rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjadi jawara seri balap MotoGP San Marino 2018.

Pada seri balap San Marino 2019 ini, Marquez telah bertekad dan akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi juara di Sirkut Misano.

Tekadnya tersebut lantaran ia tak ingin dipecundangi untuk ketiga kalinya usai dua kali ditikung pada lap terakhir oleh Dovizioso pada seri balap MotoGP Austria dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), saat balapan MotoGP Inggris di Silverstone.

Marc Marquez sendiri juga sempat mengungkapkan bahwa kekalahannya akibat disalip oleh Dovizioso adalah salah satu momen menyakitkan dalam hidupnya.

Pasalnya, kedua pembalap papan atas itu telah bersaing ketat dalam beberapa musim terakhir, dengan Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, di belakang Marquez yang memimpin dengan 250 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%