6 Atlet Bulutangkis Indonesia yang Pilih Berhijrah dan Tutup Aurat

Selasa, 10 September 2019 08:05 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Adriyanti Firdasari
Mantan tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari. Copyright: © Instagram/Adriyanti Firdasari
Mantan tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari.

INDOSPORT.COM - Beberapa atlet bulutangkis Indonesia, seperti Mohammad Ahsan, Hanna Ramadini, hingga Adriyanti Firdasari telah memilih berhijrah dan tutup aurat.

Proses hijrah Mohammad Ahsan sempat mencuri perhatian publik. Ibadah umrah yang dijalani Ahsan pada 2016 menjadi titik awal pebulutangkis segudang prestasi nasional dan internasional itu untuk berhijrah. 

Ia secara perlahan mulai mengubah penampilannya di lapangan. Perubahan ini pertama kali terlihat ketika Ahsan mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Glasgow, Skotlandia pada 2017. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mohammad Ahsan (@king.chayra) on

Ia yang semula mengenakan celana pendek saat bertanding, mulai menggunakan legging panjang atau celana ketat hingga menutup mata kaki. 

Ahsan juga mulai mengubah caranya minum saat jeda pertandingan. Para atlet biasanya minum sambil berdiri karena jeda waktu yang cukup singkat. Namun Ahsan saat itu mulai minum dengan setengah duduk. Ia juga mulai memelihara jenggot tipis di wajahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hannaramadini (@hanna_ramadini) on

Kemudian, ada empat atlet bulutangkis wanita yang juga berhijrah. Mereka adalah Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine, Rizki Amelia, dan Adriyanti Firdasari.

Keempatnya kini juga sudah menutup aurat. Hal itu terlihat saat mereka bertanding di lapangan. Para srikandi Indonesia tersebut mengenakan manset dan jilbab saat melakoni pertandingan.

Para atlet bulutangkis wanita juga kerap merepost unggahan bertema Islami di akun Instagram mereka. Rizki Amelia dan Firdasari bahkan memiliki bisnis fashion hijab.

Ada juga spesialis ganda putra Rian Agung Saputro. Mantan pasangan Berry Angriawan itu bahkan memulai merek dagang baju bernuansa islami sekaligus sebagai media untuk berdakwah.

IDS Emoticon Suka
Suka
47%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%