MotoGP

Motor ‘Racikan’ Dani Pedrosa Sukses Pikat Hati Direktur KTM, Ini Katanya

Selasa, 10 September 2019 17:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jadi test rider, Dani Pedrosa bawa hasil positif untuk tim KTM. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jadi test rider, Dani Pedrosa bawa hasil positif untuk tim KTM. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Direktur balap tim Red Bull KTM, Pit Beirer, optimistis kehadiran Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji mereka bisa membuat timnya lebih baik.

Usai memutuskan pensiun pada Juli 2018 lalu, Pedrosa menjadi pembalap penguji KTM, meski segalanya sempat tak berjalan mulus. Pedrosa harus menjalani masa pemulihan cedera yang menghambatnya bergabung ke proyek KTM.

Namun berkat kerja kerasnya, Pedrosa disanjung pihak KTM yang merasa sangat puas dengan kinerja pembalap penguji mereka itu, yang mengembangkan kuda besi RC16.

Dani Pedrosa dianggap pantas mendapatkan sanjungan usai motor racikannya mampu membuat pembalap KTM, Johann Zarco, finis di urutan ketiga saat kualifikasi MotoGP Ceko 2019 di Brno, awal Agustus kemarin.

“Konfigurasi motor yang ditunggangi Zarco berada di barisan depan di Sirkuit Brno, yang juga diracik oleh Dani Pedrosa. Saya jarang melihat motor buruk berada di garis terdepan MotoGP,” ujar Beirer, dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP.

“Saya tidak berpikir kita berada di arah yang salah. Bekerja dengan Dani adalah hal yang tepat. Ia menuntun motor kami menuju kesuksesan sudah jelas,” tambahnya.

Sebelumnya, Pit Beirer juga sempat mengungkapkan bahwa timnya hanya berminat menempatkan Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji. Tidak ada wildcard yang akan diberikan untuknya.

Hal ini menyusul sejumlah pemberitaan yang menyebut Pedrosa akan kembali aktif sebagai pembalap, di KTM. Akan tetapi, rumor tersebut sudah ditepis oleh kedua belah pihak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%