MotoGP

Unik! Valentino Rossi Mudik dengan Motor YZR-M1 Jelang MotoGP San Marino

Rabu, 11 September 2019 15:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Valentino Rossi pulang kampung ke sirkuit Misano dengan menggunakan Motor Yamaha M1. Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi pulang kampung ke sirkuit Misano dengan menggunakan Motor Yamaha M1.

INDOSPORT.COM – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan hal unik dengan ‘mudik’ naik motor YZR-M1 dari rumahnya ke sirkuit Misano.

Kejuaraan balap motor akan segera menggelar seri balap ke-13 MotoGP San Marino yang berlangsung di sirkuit Misano yang juga disebut sebagai balapan kandang bagi Rossi.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun menyambut seri balapan yang berlangsung di tanah kelahirannya dengan cara unik, yakni mengendarai kuda besi Yamaha M1 dari rumahnya yang berada di kota Tavullia ke sirkuit Misano yang berjarak kurang lebih 10km.

Mengenakan pakaian balap lengkap serta helm dengan warna khas miliknya, Rossi pun mengawali perjalanannya dari Motor Ranch, yakni fasilitas dirt track yang ia miliki selama satu dekade terakhir dan biasa digunakan untuk berlatih dengan para anggota VR46 Riders Academy.

Rossi langsung tancap gas menuju sirkuit yang juga disebut dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli dan sempat mendapatkan sambutan dari fansnya yang berjuluk Popolo Giallo (Rakyat Kuning) yang sudah menunggunya di sepanjang jalanan.

Rider yang memiliki nomor ikonik 46 itu turut mengungkapkan perasaan bahagia setelah akhirnya mampu mewujudkan mimpinya tersebut, dan dianggap sebagai salah satu momen fantastis dalam hidupnya.

"Ini luar biasa, ini benar-benar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Kami selalu bermimpi melewati Tavullia dengan motor MotoGP dan hari ini itu menjadi kenyataan,” kata Rossi, dilansir dari laman Crash.

"Jadi itu adalah momen yang fantastis, emosi yang hebat dan saya sangat menikmatinya. M1 di jalanan juga bagus! Saya merasa baik, dan di Tavullia fans juga menikmatinya. Ini adalah balapan yang menjadi rumah saya, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang,” tambahnya.

Rossi pun bertekat untuk meraih kemenangan perdananya sejak MotoGP Belanda 2017, serta kemenangan yang terakhir kali dipetik di kandang sendiri sejak 2014 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%