MotoGP

Dovizioso Konfirmasi Dirinya Siap Hadapi MotoGP San Marino 2019

Kamis, 12 September 2019 19:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Andrea Dovizioso mengaku siap tampil di MotoGP San Marino 2019. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso mengaku siap tampil di MotoGP San Marino 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang sempat mengalami insiden mengerikan saat gelaran MotoGP Inggris 2019 lalu, mengaku sudah kembali fit untuk menghadapi MotoGP San Marino 2019 pada, Senin (15/09/19) nanti.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pembalap tim Ducati tersebut setelah masa pemulihannya selesai selama tiga minggu. Setelah turut ambil bagian dalam dua hari tes di sirkuit Misano, Dovizioso mengatakan telah pulih 100 persen untuk MotoGP San Marino 2019.

“Setelah kejadian di Inggris saya beruntung (masih bisa selamat) dan turut mengikuti tes MotoGP Misano tanpa permasalahan fisik,” ujar Dovizioso dilansir dari laman berita olahraga Crash.

“Selama dua hari tes, saya masih belum merasa fit 100 persen. Namun kini semuanya baik-baik saja, saya benar-benar bersemangat untuk balapan di MotoGP San Marino,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pembalap dengan julukan ‘Desmo Dovi’mengaharapkan tuah sirkuit Misano yang berdekatan dengan rumahnya di Italia.  Hal ini pun membuat dirinya semakin termotivasi untuk tampil bagus dan meraih hasil  maksimal di GP San Marino kali ini.

Tercatat pada gelaran MotoGP San Marino 2018, Dovizioso sukses naik podium utama usai berduel dengan pembalap Spanyol, Lorenzo.

Dengan kemenangan itu Ducati juga sukses mendulang sejarah setelah memenangkan dua balapan kandang dalam satu kompetisi sejak mengikuti MotoGP 2003.

Mundur lebih jauh lagi, pada  tahun 2017 di MotoGP San Marino, Andrea Dovizioso sukses menempati posisi ketiga setelah hanya kalah cepat dari Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Dengan catatan dua tahun berturut-turut naik podium di rumah sendiri, akankah Dovi mengulangi kesuksesannya di MotoGP San Marino 2019 ini?

Penulis: Muhammad Harris Muda.