MotoGP

Punya Catatan Positif, Marquez Berpeluang Juara di MotoGP San Marino?

Rabu, 11 September 2019 17:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis bisa meraih juara di MotoGP San Marino 2019. Copyright: © twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis bisa meraih juara di MotoGP San Marino 2019.

INDOSPORT.COMRider Repsol Honda, Marc Marquez. merasa optimistis bisa meraih podium tertinggi MotoGP San Marino pada Minggu (15/09/19) usai puas mengantongi hasil baik di sesi tes resmi di Sirkuit Misano.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu memang hanya menempati peringkat ke-10 dalam sesi tes resmi yang digelar di Misano pada akhir Agustus 2019 lalu. Meski demikian, Marquez puas dengan hasil yang menurutnya cukup positif itu.

Selain mengantongi hasil baik di sesi tes resmi, kepercayaan dirinya pun semakin meningkat lantaran ia memiliki catatan apik dengan dua kali meraih podium tertinggi di Misano dalam empat musim terakhir, yakni pada 2015 dan 2017. 

"Kami tiba di Misano dengan kondisi yang baik setelah beberapa balapan yang kuat untuk kami dan setelah tes yang produktif. Selama tes kami dapat mencoba banyak hal dan mendapatkan pemahaman yang baik tentang bagaimana Honda bekerja di Misano,” ujar Marquez, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

"Saya yakin untuk balapan nanti tetapi kami akan menghadapi lawan kuat seperti biasanya. Pendekatan kami tidak berubah, kami memiliki rencana kami sendiri dan kami akan bekerja serta melihat apa yang terjadi di Misano,” tutupnya.

Dalam 12 seri balapan yang telah digelar MotoGP 2019, Marc Marquez berhasil meraih enam kemenangan. Hal ini membuatnya semakin sulit tersalipi oleh pembalap lain.

Apalagi, jika mengingat rekan satu tim Jorge Lorenzo di Repsol Honda tersebut menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 250 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%