MotoGP

Satu Lagi, Pembalap Indonesia Berjuluk Bonex Akan Tampil di MotoGP Aragon

Kamis, 12 September 2019 06:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gerry Salim bersama Germain Vincenot Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gerry Salim bersama Germain Vincenot

INDOSPORT.COM – Kabar gembira datang dari dunia balap motor Tanah Air. Satu pembalap Indonesia akan tampil di kasta kedua MotoGP, Moto2, di Aragon, Minggu (22/09/19).

Gerry Salim dipastikan akan tampil di Moto2 Aragon 2019 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia menggantikan Dimas Ekky Pratama yang mengalami cedera geger otak.

Ini akan menjadi debut perdana Gerry Salim di Moto2. Pembalap berjuluk Bonex binaan Astra Honda Racing Team itu sebelumnya pernah menjadi pembalap pengganti di Moto3 Italia 2019 dan finis di urutan 16.

Gerry Salim baru saja sembuh dari cedera patah tulang selangka. Ia juga akan tampil di paruh kedua FIM CEV Moto2 European Championship.

Sebelum Gerry Salim, pembalap Indonesia lainnya, Andi Gilang, akan terlebih dahulu tampil di Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/09/19).

Momen tersebut pun disambut dengan suka cita oleh Andi Gilang lantaran akan menjalani debut di salah satu ajang balap motor bergengsi di dunia.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” ujar Andi Gilang dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Andi Gilang dan Gerry Salim merupakan dua dari angkatan pertama Astra Honda Racing School (AHRS) pada tahun 2010 dengan Noboru Ueda dari Jepang sebagai pelatihnya.

Setelah menyelesaikan program AHRS, keduanya mulai mengikuti kejuaraan nasional dan mulai bersaing di beberapa kejuaraan Asia dan Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%