MotoGP

Hasil FP2 MotoGP San Marino: Vinales Permalukan Quartararo, Marquez dan Rossi

Jumat, 13 September 2019 20:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp Copyright: © motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp

INDOSPORT.COM - Balapan Free Practice (FP) atau latihan bebas kedua di MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano baru saja selesai.

Meski bisa dikatakan sebagai bagian dari pemanasan sebelum balapan, namun tentu saja FP ini sangat penting karena bertujuan agar para pembalap dapat beradaptasi dengan baik terkait tikungan yang ada di sirkuit serta mengetahui bagaimana kondisi mesin motor yang mereka kendarai.

Hal ini juga terjadi di FP 2 MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, di mana para pembalap papan atas tetap memberikan yang terbaik di ajang ini.

Pada FP1 , pembalap asal Prancis dari tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat, namun pada FP2 kali ini dirinya harus mengakui keunggulan dari pembalap berdarah Spanyol dari tim Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Eks pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mampu keluar menjadi yang tercepat di FP2 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Bukan hanya mengalahkan Fabio Quartararo saja, Maverick Vinales juga berhasil mengalahkan dua pembalap papan atas lainnya, yakni Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang menempati urutan ketiga dan rekan setim Vinales, Valentino Rossi yang menghuni posisi keempat.

Berikut hasil balapan MotoGP FP 2 San Marino di Sirkuit Misano: