MotoGP

Hasil FP1 MotoGP San Marino 2019: Fabio Quartararo Berjaya di Sirkuit Marco Simoncelli

Jumat, 13 September 2019 16:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama pada seri ke-13 MotoGP 2019 di sirkuit Misano, San Marino, Jumat (13/09/19). Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama pada seri ke-13 MotoGP 2019 di sirkuit Misano, San Marino, Jumat (13/09/19).

INDOSPORT.COM - Dua rider dari negeri Spanyol menunjukkan kecepatan serta konsistensinya dengan berhasil mendominasi tiga besar pembalap tercepat sesi Free Practice (FP) pertama di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (13/09/19) WIB.

Dalam sesi latihan bebas pertama tersebut, kedua rider asal negeri Matador tersebut menunjukkan kedigdayaannya dengan mengisi pos kedua dan ketiga di sirkuit yang didedikasikan untuk mantan pembalap MotoGP, Marco Simoncelli, tersebut.

Kedua rider tersebut yakni Marc Marquez, dan Maverick Vinales. Namun keduanya dikangkangi oleh Fabio Quartararo yang menjadi tercepat dibandingkan pembalap asal Spanyol pada FP1 MotoGP San Marino 2019.

Kredit diberikan kepada sosok Quartararo yang tampil memukau sepanjang sesi latihan bebas. Rider Yamaha Petronas SRT tersebut menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,153 detik atau unggul 0,376 detik dari Marquez.

Meski sempat melakukan kesalahan pada tikungan (turn) ke-8 dan ke-11, rider berusia 20 tahun ini tetap mempertahankan laju motornya dengan baik.

FP1 di Sirkuit Misano pun hampir diwarnai insiden tabrakan antara Marquez dan Quartararo. Beruntung rider Repsol Honda tersebut mampu mengendalikan motor RC213V agar tak menghantam kompatriotnya tersebut.

Berbeda dengan kedua nama diatas, Maverick Vinales melaju mulus dan sekaligus menunjukkan konsistensinya usai GP Inggris dengan catatan waktu 1 menit 33,599 detik pada sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano.