MotoGP

Jelang MotoGP San Marino, Valentino Rossi Dapat Sambutan bak Pahlawan

Jumat, 13 September 2019 10:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Valentino Rossi mengutarakan perasaannya akan balapan di dekat kampung halamannya. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi mengutarakan perasaannya akan balapan di dekat kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - MotoGP San Marino akhir pekan ini akan digelar di dekat kampung halaman Valentino Rossi, di Sirkuit Misano, Minggu (15/09/2019). Rossi pun ingin bangkit dan naik podium.

Rossi berbagi kisah istimewa saat dirinya berkendara melintasi kota asalnya, Tavullia. Ia sungguh tak menyangka, ratusan warga berdiri di pinggir jalan menyambut kedatangannya. 

Para warga tampak mengenakan atribut berbau 'The Doctor', mulai dari kaos bertuliskan nama Valentino Rossi dan nomor '46', hingga bendera biru-kuning. 

"MotoGP San Marino di Misano adalah hal yang spesial karena dekat dengan kampung halaman. Saya pun mendapat sambutan hangat di sini, tentu ini akan menambah semangat," ujar Rossi, dilansir dari laman berita olahraga Sportskeeda

Berada di urutan keempat di belakang Maverick Vinales pada balapan di Sirkuit Silverstone dua pekan lalu, pemain berusia 40 tahun itu ingin bangkit dan naik podium. 

"Di Silverstone saya kurang mendapat hasil baik dan berakhir di finis keempat. Kali ini, saya akan berjuang untuk naik podium," katanya. 

"Kami melakukan serangkaian tes dan kecepatan saya sudah cukup baik, intinya fisik dan kondisi motor sudah maksimal. Tinggal eksekusinya saja, apakah perjuangan saya naik podium akan berhasil," pungkas pembalap Yamaha tersebut.

Selain Rossi, beberapa rider Yamaha juga berpotensi merepotkan. Maverick Vinales terakhir meraih podium ketiga di MotoGP Inggris, sementara Fabio Quartararao juga disorot berkat performa apiknya, yaitu merebut podium tiga di Austria.