MotoGP

Vinales Ungkap Kelemahan Fatalnya di MotoGP 2019

Senin, 2 September 2019 19:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya memiliki kendala saat start dalam setiap balapan MotoGP 2019. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales mengatakan bahwa dirinya memiliki kendala saat start dalam setiap balapan MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih belum bisa berkata banyak dalam balapan MotoGP 2019.

Ya, baik Rossi dan Vinales sama-sama kesulitan untuk memacu kecepatannya di musim 2019 ini. Tercatat dari 12 balapan, Yamaha hanya pernah sekali meraih podium juara, yakni pada MotoGP Belanda 2019 yang diraih Vinales.

Melihat catatan tersebut, banyak pihak yang menganggap tak berkembangnya Rossi dan Vinales dikarenakan kondisi motor M1 yang tidak sesuai. Lalu bagaimana tanggapan dari Vinales sendiri?

"Masa-masa start balapan bisa dibilang kelemahan fatal saya dalam MotoGP 2019 ini. Untuk itu saya masih berusaha untuk memperbaikinya," ujar pembalap asal Spanyol itu seperti dilansir laman berita olahraga GP One.

Lebih lanjut, Vinales sendiri sudah melihat adanya perkembangan, sehingga ia yakin di 7 seri balapan tersisa ia akan meraih hasil terbaik.

"Melihat hasil tes di Misano, saya cukup percaya diri bisa tampil lebih maksimal," ungkap Vinales yang pada MotoGP 2018 lalu finish di peringkat 4 dengan torehan 193 poin.

Sekadar informasi, dalam klasemen sementara MotoGP 2019, Vinales saat ini menempati peringkat 5 dengan catatan 118 poin. Sementara kompatriotnya, Rossi berada di tempat keenam dengan catatan 116 poin.