MotoGP

Sempat Pesimistis, Rossi Senang dengan Hasil Tes Yamaha di Misano

Minggu, 1 September 2019 18:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yamaha Motor
Valentino Rossi mengomentari hasil tes MotoGP tim Yamaha di Misano. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi mengomentari hasil tes MotoGP tim Yamaha di Misano.

INDOSPORT.COM - Meskipun sempat pesimistis saat datang untuk melakukan tes MotoGP di Misano, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan kinerja motornya.

Pembalap asal Italia tersebut mengaku usai balapan ia merasa memang kondisinya jauh menurun di umurnya yang sudah masuk 40 tahun sekarang.

"Sayangnya saya tidak lebih baik dibanding saat saya masih berumur 20 tahun. Tetapi saya cukup bugar, saya baik-baik saja," ungkapnya seperti dikutip dari laman berita olahraga GP One.

Selain kondisi fisiknya yang menurun, Valentino Rossi mengatakan dirinya sempat pesimitis soal motornya saat datang untuk tes MotoGP di Misano. Apalagi, tahun lalu segalanya berjalan sangat buruk dan ia pun hanya bisa finis di posisi ke-7.

"Sekarang saya lebih optimistis, dan berpikir saya bisa melaju dengan baik. Kemudian, setelah Misano, ada trek lain yang saya suka di mana kita bisa melakukannya dengan baik," ujarnya lagi.

Menurut Rossi, bersaing di jalur yang tidak menguntungkan Yamaha, ternyata membawa dampak sangat positif baginya secara pribadi. Terutama, ia harus bersaing dengan pembalap Yamaha lain yang lebih cepat.

“Hasil tes kami positif karena kami cukup cepat. Kami memiliki hal-hal berbeda untuk diuji, yaitu meningkatkan pengereman dan akselerasi. Sekarang motor lebih stabil dan lebih mudah untuk dikendarai," tegasnya.

Rossi menambahkan, meskipun banyak orang yang mengkhawatirkan masalah rem motornya, namun selama balapan ia merasa baik-baik saja.