MotoGP

Tersanjung, Rossi Berencana Tukar Helm dengan Norris, Pembalap Debutan F1

Jumat, 13 September 2019 20:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Crash
Pembalap Muda F1, Lando Norris (kiri) dan Valentino Rossi, pembalap MotoGP Copyright: © Crash
Pembalap Muda F1, Lando Norris (kiri) dan Valentino Rossi, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM - Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi mengaku terkesan dan juga tersanjung saat mengetahui dirinya diidolakan oleh pembalap muda bernama, Lando Norris.

Saking mengidolakan Rossi, Lando Norris menggunakan helm bercorak ‘Soleluna’ (bulan dan matahari) lengkap dengan nuansa biru dan kuning yang merupakan khas Valentino Rossi di dunia balap.

Menariknya lagi, Lando Norris bukanlah pembalap dari dunia MotoGP, melainkan Formula 1 (F1). Norris juga baru melakoni debutnya di ajang balap F1 musim 2019 ini bersama timnya, McLaren-Renault.

Merasa tersanjung, Valentino Rossi pun mengaku ingin melakukan hal yang menurutnya spesial jika dilakukan oleh para pembalap.

Jika di dunia sepak bola atau basket bertukar jersey sudah biasa, maka di dunia balap motor yang ditukar adalah helm. Ya, Rossi berencana untuk menukar helm yang dengan Lando Norris dalam waktu dekat.

“Saya dengar dia tumbuh dewasa dan mengikuti perkembangan MotoGP dan terus memantau saya, katanya juga dia mengidolakan saya, itu hal yang bagus dan saya merasa terhormat,” papar Valentino Rossi dilansir Crash.

“Lando sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa, dalam waktu dekat saya ingin bertukar helm dengannya. Saya pernah ketemu Lando di Silverstone dan dia sangat ramah.”

“Dia masih sangat muda, masih berusia 19 tahun, tapi dia sangat pintar, sepertinya dia punya banyak pengalaman dibandingkan orang lain yang seusianya. Jadi, saya juga bagian dari penggemarnya,” tambah Rossi.

Valentino Rossi sendiri baru saja usai mengikuti Free Practice 2 atau latihan bebas kedua di MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano. Pastinya, Lando Norris sebagai penggemar mendukung idolanya tersebut agar bisa meraih hasil terbaik di balapan akhir pekan ini.