Formula 1

Legenda F1 Sebut Charles Leclerc Sudah Jadi Pembalap nomor 1 di Ferrari

Sabtu, 14 September 2019 16:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, JJ Lehto mengatakan bahwa Charles Leclerc telah menjadi pembalap nomor satu di pabrikan Scuderia Ferrari.

Leclerc yang awalnya diproyeksikan menjadi tandem Sebastian Vettel di tim Ferrari. Namun dirinya kini disebut-sebut akan menggusur posisi Vettel lantaran terus menunjukan perkembangan yang luar biasa di musim debutnya.

Leclerc berhasil membawa Ferrari menjadi juara di dua seri balapan secara beruntun, yakni pada GP Belgia dan Italia di mana terakhir kali ditorehkan oleh Vettel, di F1 GP Australia dan Bahrain musim lalu.

Pembalap berpaspor Monaco itu juga mampu mencatatkan kemenangan bersejarah bagi tim asal Moranello, Italia. Pasalnya, terakhir kali tim Ferrari itu menjadi juara di GP Italia, yang merupakan kandang mereka sendiri, yakni saat Fernando Alonso menjadi juara di musim 2010 silam.

Sederet hasil apik yang diraih oleh Leclerc membuat Lehto percaya bahwa pembalap muda tersebut mampu menggeser posisi Vettel dari pembalap utama.

"Harapan untuk sukses selalu tinggi di Ferrari, dan selalu ada pembalap nomor 1 untuk membawa tim menuju kesuksesan. Leclerc telah menunjukkan bahwa Ferrari juga bisa menang, yang menciptakan kepercayaan diri dan antusiasme,” ujar Lehto, dilansir dari laman Grandpx.

Berkat penampilan impresifnya, pabrikan Scuderia Ferrari kabarnya siap memberikan kontrak baru serta menaikkan gaji Leclerc sampai menyentuh angka 9 juta euro (Rp144 miliar), lantaran dinilai sukses menjalani musim pertamanya bersama Ferrari.

Selain itu, Charles Leclerc juga dianggap sebagai investasi masa depan Ferrari yang dominasinya telah lama digusur oleh rival terberatnya, Mercedes, dalam beberapa musim terakhir. Saat ini, Leclerc duduk di peringkat empat klasemen sementara Formula 1 2019 dengan meraih total 182 poin.