MotoGP

Unggul di sesi Latihan MotoGP San Marino, Valentino Rossi Terkejut dengan Perkembangan Tim Yamaha

Sabtu, 14 September 2019 12:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2019. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2019.

INDOSPORT.COMValentino Rossi mengatakan bahwa dirinya terkejut dengan perkembangan yang ditunjukan oleh para pembalap tim Yamaha di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP San Marino, Jumat (13/9/19).

Dalam dua sesi latihan bebas atau free practice (FP), para rider Yamaha baik dari tim pabrikan maupun tim satelit berhasil menyuguhkan penampilan apik. Di mana pada FP1, Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,153 detiK.

Sedangkan pada FP2, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mampu unggul atas pembalap tim lainnnya dengan catatan waktu 1 menit 32,775 detik.

Sementara dua pembalap lainnya yakni Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berada di posisi keempat dan kelima di sesi latihan bebas kedua.

Hasil baik yang ditorehkan oleh empat pembalap Yamaha itu pun membuat Rossi terkejut, lantaran ia dan rekan satu timnya bisa mengikuti sesi latihan bebas dengan kompetitif.

"Ini awal yang baik, karena sepertinya para pembalap Yamaha sangat kompetitif dan ini membuat saya sedikit terkejut!” ujar Rossi, dilansir dari laman Crash.

"Tapi itu perasaan yang baik karena sepertinya juga dengan konfigurasi kuda besi yang berbeda antara saya, Maverick dan juga tim Petronas, motor kami bekerja sangat baik di Misano. Kita juga memiliki hal baik dalam akselerasi yang tidak terlalu buruk, jadi ini awalan yang baik,” tambahnya.

Meski demikian, Rossi dan para pembalap Yamaha lainnya masih memiliki tugas untuk mempertahankan dominasinya dan masih akan menjalani dua kali sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (14/09/19) sebelum akhirnya menjalani race sehari setelahnya.