MotoGP

Jadwal MotoGP San Marino 2019: Beban Berat Marc Marquez untuk Rusak Dominasi Yamaha

Minggu, 15 September 2019 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai menyelesaikan rangkaian sesi latihan bebas atau free practice (FP) dan kualifikasi, MotoGP San Marino 2019 akan menggelar balapan di Sirkuit Misano pada Minggu (15/09/19).

Pada seri balapan ke-13 di musim 2019 ini, akan menjadi persaingan sengit bagi rider Repsol Honda, Marc Marquez lantaran harus menghadapi pembalap lain yang mulai menunjukan tajinya, terutama para rider tim Yamaha.

Pasalnya, sejak di mulai sesi latihan bebas pertama hingga terakhir serta pada sesi kualifikasi rider tim Yamaha baik dari tim pabrikan maupun tim satelit menempati lima besar yang tercepat.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) menempati posisi teratas sejak dimulainya FP pertama. Kemudian dominasi duo rider Yamaha itu kembali terjadi di sesi kualifikasi.

Vinales mampu meraih pole position, sementara Pol Espargaro (KTM) membuntuti diurutan kedua. Sedangkan Quartararo menyusul ditempat ketiga dan diikuti rider Yamaha lainnya yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Sesi latihan dan kualifikasi yang di dominasi Yamaha menjadi beban berat bagi Marquez untuk membuktikan kekuatannya, meski harus memulai balapan MotoGP San Marino diurutan kelima.

Apakah Marc Marquez mampu merusak dominasi Yamaha di sirkuit Misano untuk berdiri di podium tertinggi seri balapan ke-13, setelah dalam dua seri balap sebelumnya harus rela tertikung dan berakhir dengan posisi runner up? Kita lihat saja nanti.

Berikut jadwal balapan MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19):

14.20 - 14.40 WIB - Warm Up

19.00 WIB - Balapan