MotoGP

Berduel dengan Marc Marquez, Quartararo: Seperti Melawan Pesawat Terbang

Senin, 16 September 2019 14:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo melayangkan pujian pada Marc Marquez usai keduanya terlibat duel sengit di MotoGP San Marino, Minggu (15/09/19). Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo melayangkan pujian pada Marc Marquez usai keduanya terlibat duel sengit di MotoGP San Marino, Minggu (15/09/19).

INDOSPORT.COM – Fabio Quartararo melayangkan pujian setinggi langit kepada Marc Marquez usai keduanya terlibat duel sengit pada balapan MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (15/09/19) kemarin.

Quartararo tampil bagus di San Marino. Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT itu bahkan memimpin jalannya lomba hingga menjelang finish.

Namun sayangnya, Quartararo harus terima diasapi Marc Marquez yang berhasil menyalipnya di Tikungan 6 lap terakhir. Tha Baby Alien pun sukses keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino.

Dikalahkan Marc Marquez di lap terakhir, Quartararo justru menyampaikan pujian pada jagoan Repsol Honda tersebut. Baginya, berduel dengan pembalap asal Spanyol itu tak ubahnya berlomba melawan pesawat terbang.

“Saya tahu Marquez akan menciptakan kesempatan (menyalip) di lap terakhir. Setelah dia menyalip di Tikungan 1, saya sebenarnya bisa membalas.”

“Tapi saya lihat dia sangat cepat di Tikungan 4. Kemudia dia memanfaatkan mesin Honda yang seperti (mesin) pesawat terbang Itu,” tutur Quartararo, dilansir dari laman berita olahraga GP One.

Gagal memenangkan GP San Marino meski sudah tampil kencang sejak awal lomba, Fabio Quartararo mengaku tak terlalu kecewa. Baginya, bisa menempati podium kedua merupakan hasil yang bagus.

“Kami kalah dalam perlombaan menghadapi Marquez, juara dunia tujuh kali. Oleh sebab itu saya tak boleh kecewa. Sejujurnya saya ingin meminta maaf karena gagal menang.”

“Namun hal terpenting adalah kami mampu bertarung sepanjang balapan. Saya pribadi yakin ini adalah hasil terbaik musim ini sejak kami berada di balapan level tertinggi,” tandas Quartararo.

Seperti diketahui, Marc Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP San Marino. Ia unggul atas Fabio Quartararo di posisi kedua, dan Maverick Vinales yang finish di posisi ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%