Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-18: Tidak Ada dari Persija Jakarta

Senin, 16 September 2019 13:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-18. Copyright: © INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-18.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah Starting XI Terbaik Liga 1 2019 pekan ke-18 yang baru saja rampung dengan pertandingan penutup antara Badak Lampung vs PSM Makassar, Minggu (15/09/19) kemarin malam.

Sebanyak 9 pertandingan telah dimainkan di pekan ke-18 Liga 1 2019 dan nampaknya pekan ini menjadi yang paling pelit kemenangan karena hanya kebanyakan berakhir imbang.

Dari total 9 laga, ada sebanyak 6 hasil pertandingan yang berakhir imbang dengan di antaranya Arema FC vs Borneo FC, Madura United vs Barito Putera bahkan TIRA-Persikabo vs Persib Bandung.

Hanya PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta, tiga tim yang berhasil meraup tiga poin dari pekan ke-18 Liga 1 2019 kemarin.

Di antara semua hasil pertandingan, yang menarik adalah Persipura Jayapura yang berhasil meneruskan tren positif mereka dengan Dede Sulaiman berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan di pekan ke-18 kemarin.

Tidak hanya itu, Titus Bonai juga berhasil menyumbang dua gol sekaligus untuk Persipura. Torehan dua gol juga dicatatkan oleh Ricky Kayame saat Arema FC tertahan imbang oleh Borneo FC.

Langsung saja, berikut ini INDOSPORT sajikan Starting XI Terbaik Liga 1 2019 pekan ke-18, tidak ada dari Persija Jakarta.

Kiper: Dede Sulaiman

Menghadapi Persela Lamongan, Mutiara Hitam yang gawangnya dijaga Dede Sulaiman cukup beruntung karena Alex dos Santos Goncalves tak dapat bermain karena larangan bermain dua pertandingan.

Dede Sulaiman berhasil jadi tembok kokoh yang tak bisa ditembus oleh lini serang Persela Lamongan. Seperti aksinya di menit 32, saat dia mementahkan sepakan jarak dekat Rafael Gomes de Oliveira dengan kakinya.

Lini Pertahanan: Reva Adi Utama, Jajang Mulyana, Nick Kuipers, Wasyiat Hasbullah

Untuk lini pertahanan, ada deretan empat pemain bertahan yang menurut kami terbaik. Dimulai dari bek sayap, ada Reva Adi Utama di sisi kiri dan Wasyiat Hasbullah di sisi kanan.

Terutama Wasyiat Hasbullah saat bertahan untuk Kalteng Putra yang naik menyerang dan turun ke pertahanan sama baiknya di sepanjang 90 menit. Bahkan dia melakukan blokir penting menit ke-61, menggagalkan peluang Osvaldo Haay.

Sementara di jantung pertahanan, ada Jajang Mulyana dan Nick Kuipers yang tampil sangat baik di pekan ke-18 Liga 1 2019 kemarin. Kuipers berhasil menjaga pertahanan Persib dengan sangat baik, TIRA-Persikabo saja hanya mampu cetak gol dari titik putih kotak penalti.

Lini Tengah: Rizky Pora, Gede Sukadana, Sidik Saimima, Muhammad Sihran

Naik ke lini tengah, ada Rizky Pora yang menjadi wakil Barito Putera di starting XI terbaik pekan ke-18 Liga 1 2019. Umpannya yang ditanduk oleh Rafael Silva berhasil membuat Barito unggul sementara 2-0 di kandang Madura United.

Dua gelandang tengah yang menjadi poros permainan kami pilih adalah Gede Sukadana dan Sidik Saimima. Kapten Kalteng Putra itu mampu membuat lini tengah timnya tampak rapih, sementara Sidik Saimima menyumbang gol tunggal yang memenangkan PSS Sleman atas Semen Padang.

Sementara untuk posisi gelandang kanan, ada Muhammad Sihran jebolan Borneo U-20 yang berikan penampilan terbaiknya untuk tim senior di pekan kemarin. Bahkan dia mencetak satu gol untuk Borneo FC saat menghadapi Arema FC kemarin.

Lini Depan: Titus Bonai, Ricky Kayame

Tibalah akhirnya kita di lini depan, INDOSPORT memilih dua penyerang yang berhasil cetak dua gol sekaligus untuk timnya di pekan ke-18 Liga 1 2019 kemarin. Yakni Titus Bonai dan Ricky Kayame, untuk klubnya masing-masing.

Titus Bonai berhasil cetak dua gol yang memenangkan Persipura Jayapura atas Persela Lamongan dengan skor 2-0. Sementara Ricky Kayame cetak dua gol yang menyelamatkan muka Arema FC di kandang sendiri.

© INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-18. Copyright: INDOSPORTStarting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-18.