MotoGP

Valentino Rossi: Marquez Lebih Bahagia Bersaing dengan Quartararo

Rabu, 18 September 2019 15:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Valentino Rossi mengatakan Marquez lebih bahagia berduel dengan Quartararo Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi mengatakan Marquez lebih bahagia berduel dengan Quartararo

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa Marc Marquez lebih bahagia bersaing dan bisa mengalahkan Fabio Quartararo ketimbang harus berduel dengan dirinya.

Dalam seri balap MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu, Marquez berhasil menyalip Quartararo selaku rookie tim Petronas Yamaha SRT di lap terakhir untuk meraih podium tertinggi.

Quartararo dalam beberapa balapan terakhir menjadi pemberitaan hangan lantaran digadang-gadang akan menjadi rival sengit Marquez di masa depan. 

Sementara Marquez juga mengharapkan hal yang sama bahwa dirinya akan kembali menjalani duel sengit di musim-musim selanjutnya.

Persaingan yang disuguhkan kedua pembalap itu pun mendapatkan sorotan dari Rossi, yang mengatakan bahwa Marquez kini terlihat lebih senang setelah mengalahkan pembalap muda seperti Quartararo, ketimbang harus kembali berhadapan dengannya.

“Saya pikir Marquez lebih bahagia karena dia bersaing dan mampu mengalahkan Quartararo. Dia tahu Quartararo akan menjadi lawan yang sulit baginya di masa depan karena rivalnya lebih muda dan cepat, sementara saya tidak punya apa-apa,” tutur Rossi, dilansir dari laman GPOne.

Sebelumnya Marquez juga sempat memberikan pujian setinggi langit kepada pembalap berusia 20 tahun tersebut, dengan menyebutkan bahwa Quartararo merupakan pembalap terbaik.

Sementara itu, berkat kemenangannya di Misano, Marc Marquez terus kokoh di posisi klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 275 poin. Sedangkan Fabio Quartararo menempati peringkat ketujuh dengan 112 poin.