MotoGP

Hasil FP3 MotoGP Aragon: Alex Rins Tercepat, Marc Marquez 'Telat Panas'

Sabtu, 21 September 2019 16:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Crash Net
Alex Rins menjadi yang tercepat pada FP3 dan Marc Marquez tak menyelesaikan lap di Sirkuit Aragon Copyright: © Crash Net
Alex Rins menjadi yang tercepat pada FP3 dan Marc Marquez tak menyelesaikan lap di Sirkuit Aragon

INDOSPORT.COM - Free Practice ketiga MotoGP Aragon 2019 menjadi panggung tersendiri bagi Alex Rins. Rider Suzuki Ecstar tersebut menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas terakhir tersebut.

Diwarnai dengan basahnya lintasan di Sirkuit Aragon sebelum sesi latihan dimulai, para rider mulai memacu motornya. Sesi latihan bebas di lintasan basah ini hampir membuat para pembalap tergelincir.

Nampak duo Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi, hampir menjadi korban dari Sirkuit Aragon. Basahnya lintasan juga membuat laju para rider lainnya menurun dibanding sesi latihan bebas sebelumnya.

Tercatat Alex Rins yang merupakan rider tercepat pada Free Practice ketiga MotoGP Aragon 2019 ini mencatatkan waktu 1 menit 55,934 detik disusul oleh Maverick Vinales dengan 1 menit 57,013 detik. Lalu diikuti oleh Mika Kallio dengan 1 menit 57,744 detik.

Namun hasil ini tetap membuat rider asal Spanyol tersebut tetap berada diperingkat ke-11 setelah total waktunya dalam sesi latihan bebas hanyalah 1 menit 48,704 detik. Hal tersebut membuat Alex Rins tak langsung lolos ke babak kualifikasi kedua (Q2)

Disisi lain, Marc Marquez tidak mencatatkan lap sama sekali pada sesi ini. Meski begitu Marquez masih menjadi pembalap yang tercepat dari keseluruhan sesi latihan bebas di Sirkuit Aragon. 

Tercatat rider asal Spanyol ini berhasil menorehkan waktu 1 menit 46,869 detik dan unggul jauh dari Alex Espargaro yang ada di posisi kedua. Dengan berakhirnya Free Practice ketiga, 10 pembalap akan langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Aragon 2019.