MotoGP

Terpuruk di Sesi Latihan MotoGP Aragon, Lorenzo Akui Masih Ragu Balapan

Sabtu, 21 September 2019 14:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo saat di balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (06/05/19). Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo saat di balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (06/05/19).

INDOSPORT.COM - Jorge Lorenzo mengakui perasaan ragu-ragunya diatas motor jadi alasan utama mengapa ia tertinggal jauh pada sesi latihan perdana di Grand Prix MotoGP Aragon, Jumat (20/09/19).

Pembalap Repsol Honda ini kembali mengalami hari yang suram lagi setelah pulih dari cedera di MotoGP Spanyol. Ia bahkan finish di posisi ke-20 dalam FP2.

Pembalap Spanyol itu mengatakan kondisi fisiknya telah membaik sejak balapan terakhir. Namun, kondisi psikisnya yang menjadi penyebab utama ia melambat.

"Saya lebih baik, saya hanya merasakan sedikit sakit di punggung di leher pada sepeda," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motor Sport. "Pada awalnya sangat sulit untuk bersaing.”

Menurut Lorenzo, keadaan akan semakin sulit pada sesi latihan di hari kedua karena hujan akan turan dan tim didak memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki motor.

Ditanya apakah kedua tulang belakangnya yang patah telah sembuh, Lorenzo menegaskan hal itu sudah terjadi. Namun, ia masih merasakan sakit di sekitar bagian yang patah tersebut.

“Rasa sakitnya semakin berkurang setiap kali tetapi masalahnya adalah jika berada di atas motor dan mencoba melakukan manuver itu membuat belakang saya kembali sakit,” pungkasnya.

Selain soal kebugaran, Jorge Lorenzo menambahkan banyak juga masalah pada motornya termasuk soal pengereman dan akselerasi yang membuat kecepatan motornya menurun. Kini, tentunya ia akan berjuang untuk meraih hasil yang terbaik di FP3 yang digelar jurang lebih pukul 15:00 WIB nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%