Formula 1

Lakukan Negosiasi, Sean Gelael Berminat Wakili Indonesia di Formula E 2020

Sabtu, 21 September 2019 13:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIA Formula 2
Sean Gelael menyatakan ketertarikannya untuk mewakili Indonesia di ajang Formula E 2019/20. Copyright: © FIA Formula 2
Sean Gelael menyatakan ketertarikannya untuk mewakili Indonesia di ajang Formula E 2019/20.

INDOSPORT.COMSean Gelael menyatakan ketertarikannya untuk mewakili Indonesia di ajang Formula E 2019/20. Pembalap tim Prema Racing Formula 2 itu mengutarakannya dalam acara peresmian e-Prix Jakarta 2020 di Monas, Jumat (20/9/19).

“Dengan terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, siapa pembalap Indonesia yang tidak mau tampil di negaranya? Pastinya semua mau dan kami akan berusaha memastikan satu kursi untuk gelaran Jakarta tahun depan,” ucap Gelael dilansir dari situs Antara.

“Kami akan mencari tim yang cocok. Kami sudah berdiskusi dengan beberapa tim, tetapi belum ada konfirmasi hingga saat ini. Mudah-mudahan ada jalannya,” lanjut Sean.

Sean sendiri mengisyaratkan bahwa keikutsertaannya di Formula E akan sulit. Pasalnya, untuk bergabung ke salah satu tim, pembalap biasanya sudah menandatangani kontrak dalam dua atau tiga tahun sebelum musim digelar.

Jika tak kunjung mendapatkan tim, Sean tetap berkesempatan menjadi wild card. Kesempatan wild card sendiri merupakan keistimewaan bagi pembalap tuan rumah untuk tampil di depan publiknya sendiri. Namun, Sean secara tegas menolak hal tersebut.

“Kami tidak ingin ikut balapan hanya dalam satu seri, lalu menghilang. Sebagai pembalap, itu adalah hal yang tidak logis. Investasi balapan sifatnya panjang, bisa lima tahun lebih,” ucap Sean.

Balapan Formula E Jakarta musim depan sendiri akan digelar pada 6 Juni 2020 mendatang. Menurut Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Alberto Longo (Co-Founder Formula E), trek jalanan nantinya akan berada di kawasan Monas dan sekitarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%