Formula 1

Sean Gelael Girang Sambut Formula E 2020 di Jakarta

Sabtu, 21 September 2019 08:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Sean Gelael mengendarai salah satu mobil berbasis listrik bersama Anies Baswedan di Monas, Jakarta, Jumat (30/09/19). Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Sean Gelael mengendarai salah satu mobil berbasis listrik bersama Anies Baswedan di Monas, Jakarta, Jumat (30/09/19).

INDOSPORT.COM - Berbagai respons positif datang dari berbagai kalangan setelah Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E 2020. Tak ketinggalan komentar bahagia dan bangga pun dilayangkan pembalap Indonesia, Sean Gelael. 

Sean mengaku girang menyambut ajang balap mobil listrik, Formula E, yang akan digelar pada 6 Juni 2020 mendatang.

“Saya sebagai pembalap dan juga fans, tentu sangat senang. Sudah lama banget, belum ada event balap di Indonesia,” tutur Sean saat ditemui selepas konferensi ‘Jakarta E-Prix 2020’ di bilangan Monas, Jakarta, Jumat (20/09/19).

Pembalap yang saat ini berada di Formula 2 itu berharap ajang balap Formula E berjalan lancar disertai dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga semua berjalan dengan lancar dan dapet dukungan masyarakat Indonesia,” ucap Sean Gelael.

Terkait kesulitan arena balap di Formula E yang akan berpusat di kawasan Monas nanti, Sean menilai arena di setiap kota pasti memiliki kesulitannya sendiri.

“Jujur saya sendiri belum lihat, jadi tidak bisa berkomentar banyak. Masing-masing arena setiap negara pasti ada kesulitan sendiri,” jelasnya.

“Tapi yang pasti dengan ikon-ikon yang mau dikasih lihat Jakarta, seperti Paris dan Roma dengan ikon towernya, itu adalah keindahannya, karena mereka balap di hati kotanya, itulah yang membuat berbeda,” pungkas Sean.

Namun sangat disayangkan Sean Gelael belum berkesempatan masuk ke dalam daftar pembalap Formula E 2020. Namun dia tetap berharap bisa mengaspal di Jakarta E-Prix 2021 sehubungan dengan Jakarta yang menjadi tuan rumah dalam lima tahun berturut-turut. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya