Mesin Bermasalah, Sean Gelael Mundur dari GP Formula 2 Italia 2019

Minggu, 8 September 2019 17:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIA Formula 2
Sean Gelael, pembalap PREMA Racing. Copyright: © FIA Formula 2
Sean Gelael, pembalap PREMA Racing.

INDOSPORT.COM – Pembalap Preama Racing, Sean Gelael, gagal melanjutkan balapan pada Race 2 Formula 2 GP Italia 2019 yang digelar hari Minggu (08/09/19) di Sirkuit Monza karena masalah teknis.

Sean Gelael sejatinya berpeluang besar meraih hasil positif pada sesi Race 2 Formula 2 2019 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia. Namun, keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Memulai dari grid ke-10, Gelael terpaksa mundur dari balapan lebih cepat ketika dirinya sudah memasuki lap ke-11 dari 21 laps yang diperlombakan.

Mundurnya Gelael dari balapan itu dikarenakan ada masalah pada mesin mobil balapnya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Prema Racing, melalui akun resmi Twitter.

“Sean Gelael memiliki masalah mesin. Dia mundur dari balapan FIA Formula 2 GP Italia,” tulis Prema Racing.

Hasil ini cukup mengecewakan bagi Sean dan timnya. Padahal, di sesi Race 1 mereka mampu finis di peringkat ke-9, meski sempat merangsek ke posisi keenam.

Dengan hasil itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut berhak merebut 2 poin. Bagi Gelael, ini merupakan poin pertamanya dalam lima bulan terakhir sejak race 1 F2 Spanyol, April lalu.

Dengan mundurnya Sean dari lintasan, juara Race 2 Formula 2 GP Italia dipegang oleh pembalap dari tim Campos Racing, Jack Aitken.

Sedangkan, posisi runner-up diraih oleh Jordan King dari tim MP Motorsports, dan juara ketiga diraih Nyck De Vries dari ART Grand Prix.