MotoGP

Alami Kecelakaan, Pembalap KTM Terpaksa Absen di MotoGP Aragon

Minggu, 22 September 2019 12:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport.com
Pembalap KTM, Pol Espargaro, akan absen di perhelatan MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19). Copyright: © Motorsport.com
Pembalap KTM, Pol Espargaro, akan absen di perhelatan MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19).

INDOSPORT.COM – Nasib sial menimpa rider Red Bull KTM, Pol Espargaro, yang harus absen di MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19), usai mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas.

Espargaro mengalami kecelakaan tunggal di tikungan kesembilan Sirkuit Motorland Aragon. Ia harus dibawa menggunakan tandu dan dilarikan ke rumah sakit karena salah tumpuan di pergelangan tangan kiri.

Menyadur dari laman berita olahraga Crash, saudara kandung Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) tersebut mengalami patah di bagian jari dan pergelangan tangan kirinya.

Pol Espargaro pun absen dalam balapan MotoGP Aragon lantaran harus melakukan perjalanan ke Barcelona, guna mengikuti tes medis lebih lanjut. Tes tersebut akan memutuskan apakah ia akan dioperasi atau tidak.

Kabar absennya rider berusia 28 tahun itu pun telah dikonfrimasi secara langsung oleh sang pembalap melalui akun Twitter-nya. Akan tetapi, ia juga mengatakan, ingin tetap mengikuti MotoGP Thailand yang akan digelar dua pekan lagi.

“Kecelakaan hebat hari ini. Maaf, tapi saya tidak bisa balapan besok. Sampai jumpa di Thailand!,” tulis Pol Espargaro, di akun Twitter resminya, Sabtu (21/09/19).

Namun jika nantinya Espagaro dinyatakan tidak layak mengikuti balapan di Thailand, tim KTM dikabarkan akan menurunkan Dani Pedrosa sebagi pembalap pengganti.

Meski demikian, Pedrosa sebelumnya pernah menolak untuk kembali mengaspal karena lebih memilih jadi pembalap penguji di pabrikan asal Austria tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%