MotoGP

Detik-detik Marc Marquez Hampir Oleng di Kualifikasi MotoGP Aragon

Minggu, 22 September 2019 15:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez sempat oleng saat sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez sempat oleng saat sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019.

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez hampir oleng dan terjatuh saat sesi kualifikasi MotoGP Aragon  219 yang berlangsung dengan sengit pada Sabtu (21/09/19).

Dalam sesi kualifikasi tersebut, terlihat Marquez hampir kehilangan kontrol atas tunggangannya pasca melewati satu tikungan sirkuit Motorland Aragon.

Namun rider berjuluk The Baby Alien itu berhasil mengontrol motor Honda RC213V dengan baik agar tak terjatuh. Sebelumnya Marquez juga sempat terjatuh pada sesi latihan bebas atau free practice kedua.

Kehilangan daya cengkram ban membuat Marquez terlempar ke gravel di tikungan 8. Alhasil, kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu gagal memperbaiki catatan waktunya.

Akan tetapi usaha dan kerja kerasnya pun membuahkan hasil baik, dengan berhasil meraih pole position untuk kesembilan kalinya pada MotoGP 2019 ini.

Rider berpaspor Spanyol tersebut akan memulai balapan dari grid terdepan bersama duo pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Ini merupakan ketiga kalinya Marquez, Quartararo dan Vinales berada di grid terdepan. Nampaknya di paruh kedua musim 2019 akan menjadi pertarungan yang sengit bagi tim Honda dan Yamaha.

Setelah sebelumnya di paruh pertama musim ini Honda bersaing sengit dengan Ducati. Namun Andrea Dovizioso selaku pentolan Ducati tak mampu mempertahankan konsistensinya di paruh musim kedua dan membuka peluang bagi para rider Yamaha untuk menunjukan performanya.