MotoGP

Start Diposisi Depan, Fabio Quartararo Tak Pasang Target Tinggi di MotoGP Aragon

Minggu, 22 September 2019 14:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo tak pasang target tinggi di MotoGP Aragon 2019. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo tak pasang target tinggi di MotoGP Aragon 2019.

INDOSPORT.COM – Kembali meraih grid terdepan untuk memulai seri balapan ke-14 MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19) tak membuat rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo memasang target tinggi.

Rookie asal Prancis tersebut akan start diposisi kedua dibelakang rival sengitnya, Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi tercepat disesi kualifikasi dengan selisih waktu 0,327 detik dari Marquez.

Meski demikian, Quartararo tak memiliki harapan muluk terutama untuk menyaingi Marquez karena dirinya menilai akan sangat sulit saing sengit dengan sang juara bertahan tersebut.

“Ketika Anda melihat laju balapannya di FP4, sulit untuk mengatakan bahwa kami bisa bersaing dengannya. Tujuan kami adalah menjalani balapan dengan baik dan saya rasa kami punya kecepatan untuk finis di lima besar," kata Quartararo, dilansir dari laman Crash.

"Lima putaran pertama akan penting. Tentu saja saya akan mencoba mengerahkan yang terbaik untuk tetap bersaing dengan rider terdepan dan bertarung demi podium dan hasil bagus," tambahnya.

Selain itu, Quartararo juga mengatakan bahwa sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon juga merupakan salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

Pembalap muda berusia 20 tahun itu juga sebelumnya disebut-sebut sebagai salah satu calon rival sengit yang akan menandingi kehebatan Marquez di musim depan.

Serangkaian konsistensi serta peningkatan performa di usianya yang masih belia mampu membuat Marquez disebut sebagai rookie yang terlupakan karena sejumlah rekor yang dicatatkannya berhasil dilampaui oleh Quartararo.