MotoGP

Catat Rekor di MotoGP Aragon, Marquez Lakukan Selebrasi Unik

Senin, 23 September 2019 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berhasil keluar sebegai juara di MotoGP Aragon. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berhasil keluar sebegai juara di MotoGP Aragon.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi unik usai mencatatkan rekor baru dalam karier kompetitifnya, lewat kemenangan di MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19).

Pembalap asal Spanyol tersebut telah meraih 200 start selama tampil di ajang balap motor di semua kelas. Tampil di lokasi yang tak jauh dari kampung halamannya, Sirkuit Motorland Aragon, Marc Marquez lagi-lagi-lagi berhasil meraih pole position.

Posisi ini diraihnya setelah mampu mengatasi kejaran Maverick Vinales maupun Jack Miller yang pada akhirnya finis di posisi kedua dan ketiga.

Begitu mencapai garis finish, Marc Marquez seperti biasa melakukan selebrasi kemenangan di hadapan para penonton. Namun, selebrasi itu ditambah momen dia membawa bendera bertuliskan ‘200’.

Pada video yang diunggah di akun resmi Instagram, pembalap Repsol Honda bernomor 93 itu membawa bendera mengitari lintasan. Selebrasi tersebut diakhiri saat dia turun dari motor dan bersujud, kemudian menghampiri timnya untuk berpelukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Selebrasi tersebut rasanya memang patut dilakukan Marc Marquez karena berhasil mencatatkan rekor start ke-200 selama kariernya di dunia balap motor. Angka tersebut tentu bukan jumlah yang sedikit.

Mengukuhkan diri sebagai Raja Motorland Aragon, Marquez menambah rekor kemenangan jadi 78, 129 podium, dan 89 pole, mematahkan rekor 90 kemenangan Angel Nieto.

Lewat kemenangan di MotoGP Aragon kali ini, Marquez kian dekat dengan statusnya sebagai juara MotoGP 2019. Dari 13 balapan MotoGP 2019 yang telah bergulir, 8 balapan berhasil dimenangi pembalap 25 tahun itu.