Formula 1

Lewis Hamilton Kesal, Mercedes Harusnya Bisa Menang di GP Singapura

Senin, 23 September 2019 19:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Lewis Hamilton merasa tim Mercedes seharusnya bisa memenangkan balapan di Singapura jika menerapkan strategi yang tepat di pit stop. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton merasa tim Mercedes seharusnya bisa memenangkan balapan di Singapura jika menerapkan strategi yang tepat di pit stop.

INDOSPORT.COM – Jagoan tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa Mercedes seharusnya bisa menang mudah di F1 GP Singapura, Minggu (22/09/19).

Hamilton gagal mencetak hattrick kemenangan lantaran gagal jadi juara di Marina Bay. Ia hanya mampu finis di urutan keempat, sementara Sebastian Vettel (Ferrari) berhasil meraih podium tertinggi.

Bagi Hamilton, kekalahan Mercedes di F1 GP Singapura sangat menyakitkan. Pembalap asal Inggris itu menilai, Silver Arrows harusnya mampu menang dengan mudah.

Lewis Hamilton mengatakan, kemenangan tersebut bisa terjadi jika saja Mercedes melakukan pit stop lebih awal untuk meng-undercut (masuk pit lebih awal untuk unggul saat pembalap di depannya melakuan pit stop) para pembalap yang ada di depan.

“Saya telah mendiskusikannya, saya seperti ‘mari kita ambil resiko’, tetapi tim saya tidak melakukannya. Tapi saya sadar, kami menang atau kalah sebagai sebuah tim,” kata Hamilton, dilansir dari laman berita olahraga Race Fans.

“Ini menyakitkan bagi kami karena kami seharusnya bisa dengan mudah di seri balapan kali ini. Ferrari kini penuh ambisi. Kami akan memperbaiki kesalahan, kami masih tim terbaik, dan akan kembali menunjukan kehebatan di balapan selanjutnya,” tambahnya.

Meski gagal meraih podium di Singapura, Lewis Hamilton masih menjadi pemuncak klasemen sementara F1 2019 dengan raihan 296 poin. Ia akan kembali tampil di seri balapan ke-16 di GP Rusia pada 29 September mendatang.