MotoGP

Terpaut Jauh, Jack Miller Sampai Butuh Teleskop untuk Melihat Marquez

Senin, 23 September 2019 15:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jack Miller mengaku sampai butuh teleskop untuk melihat Marc Marquez yang melesat jauh di depannya. Copyright: © Getty Images
Jack Miller mengaku sampai butuh teleskop untuk melihat Marc Marquez yang melesat jauh di depannya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, merasa Marc Marquez sangat cepat di balapan MotoGP Aragon, Minggu (22/09/19). Sampai-sampai ia membutuhkan teleskop untuk melihat rider Repsol Honda tersebut.

Marquez tampil menggila di balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, dan mampu menggeber motornya dan sampai di garis finis paling pertama. Ia unggul kurang lebih empat detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi runner up.

Sementara itu, Jack Miller sendiri berhasil menjadi yang tercepat ketiga dengan selisih waktu yang cukup jauh, yakni lima detik dari rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Miller yang start di urutan keempat sempat merangsek ke posisi kedua di belakang Marquez. Namun saat berada ditikungan ke-12, kakak kandung dari Alex Marquez tersebut sudah tak terlihat karena terlampau cepat.

Saking cepatnya Marquez, Miller sampai melontarkan candaan bahwa dirinya membutuhkan teleskop untuk melihat rivalnya tersebut yang sudah melesat jauh. 

“Saya berusaha mencoba mendapatkan Marquez, tapi pada saat tikungan ke-12 rasanya saya membutuhkan teleskop untuk melihatnya. Sejauh itulah jarak Marquez dengan saya,” kata Miller dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Jack Miller sempat merosot ke posisi empat setelah berhasil disalip oleh Maverick Vinales dan Dovizioso. Usai duel untuk posisi kedua berhasil direbut oleh Dovizioso, giliran Miller yang berjibaku dengan Vinales hingga akhirnya mampu menyalip dan memenangkan posisi ketiga.

Saat ini Marc Marquez makin nyaman di posisi puncak klasemen MotoGP 2019 dengan raihan 300 poin, sementara Dovizioso di urutan kedua dengan 202 poin, sedangkan Miller diperingkat ketujuh dengan 117 poin.