MotoGP

Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Lebih Baik Ketimbang Marquez

Rabu, 25 September 2019 19:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ada beberapa hal yang membuat Jorge Lorenzo merasa Valentino Rossi lebih baik ketimbang Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Ada beberapa hal yang membuat Jorge Lorenzo merasa Valentino Rossi lebih baik ketimbang Marc Marquez.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo menyebut Valentino Rossi lebih baik ketimbang rekan setimnya yakni Marc Marquez dalam hal memberikan dukungan kepadanya.

Lorenzo telah menjalani musim yang buruk di MotoGP 2019 usai mengelami beberapa masalah seperti kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Belanda yang membuatnya sempat absen dalam beberapa musim terakhir, serta belum bisa beradaptasi dengan motor RC123V.

Performa buruknya tersebut nyatanya berimbas pada situasi tim yang mulai ‘memanas’ setelah beberapa isu sempat beredar, termasuk Lorenzo yang merasa sakit hati dengan ucapan Marquez mempertanyakan keinginan Lorenzo untuk bersaing di kelas utama lagi.

“Saya rasa ini aneh, karena biasanya Marquez selalu berada di pihak saya dan mendukung saya selama ini, kecuali saat kita punya gesekan di lintasan,” ujar Lorenzo, dilansir dari laman Daily Star.

Ia pun sempat menyinggung bahwa Rossi yang merupakan mantan rekan setimnya di Yamaha lebih baih baik ketimbang Marquez karena benar-benar memberikan dukungan padanya, serta tak kuasa menahan kekecewaan pada kompatriotnya tersebut.

“Saya tidak terlalu memahami kritik dari Marquez, di berbeda dengan Rossi yang benar-benar mendukung saya, ia mengerti saya. Namun, itu adalah pendapat dan rasa hormatnya. Saya ingin dia mendukung saya,” tambahnya.

Sebelumnya Lorenzo juga membela Rossi usai rider yang berjuluk The Doctor itu sempat berseteru dengan Marquez di sesi kualifikasi MotoGP San Marino.

“Pada beberapa sirkuit, Marquez mengambil keuntungan dari Rossi. Tapi kali ini Rossi tak mengizinkannya lagi, dan itu peringatan bagi Marquez,” tutup X-Fuera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%