Formula 1

Mantan Juara Dunia Sebut Sebastian Vettel dan Charles Leclerc Akan Berseteru

Rabu, 25 September 2019 12:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Istitene/Getty Images
Nico Rosberg mengatakan akan terjadi masalah internal di tim Ferrari Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Nico Rosberg mengatakan akan terjadi masalah internal di tim Ferrari

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia Formula 1, Nico Rosberg mengatakan bahwa bakal terjadi masalah internal di tim Scuderia Ferrari antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Pernyataan yang diungkap oleh Rosberg usai kejadian di mana Leclerc merasa kesal lantaran Vettel lebih cepat sepersekian detik saat sedang berada di pit stop, yang membuatnya gagal meraih posisi terdepan usai mendapatkan pole position di GP Singapura.

Kemenangan yang diraih oleh Vettel serta adanya team order membuat Leclerc merasa kesal sekaligus kaget dengan rencana yang dilakukan oleh tim asal Moranello. Hal ini membuat Rosberg percaya bahwa kemungkinan akan terjadi gesekan antara dua pembalap tersebut.

“Leclerc banyak mempertanyakannya strategi tim dalam GP Singapura, kemudian setelah balapan dia tidak membicarakannya sama sekali,” ujar Leclerc, dilansir dari laman Planet F1.

“Ia hanya mengucapkan selamat dan merasa sangat senang bagi tim untuk meraih posisi podium satu dan dua. Tapi secara internal akan terjadi perselisihan secara internal,” tambah mantan pembalap Mercedes tersebut.

Telah banyak yang memprediksi bahwa akan terjadi masalah internal diantara dua pembalap pabrikan berjuluk Kuda Jingkrak tersebut lantaran persaingan antara Vettel dan Leclerc semakin sengit.

Apalagi posisi Vettel sebagai pembalap utama Ferrari sempat terancam usai Leclerc terus menunjukan perkembangan performa secara signifikan, dan digadang-gadang akan menggusur posisi Vettel di masa depan.