MotoGP

Usai Kecelakaan, Begini Kondisi Terkini Pol Espargaro Jelang MotoGP Thailand

Sabtu, 28 September 2019 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMRider Red Bull KTM, Pol Espargaro, membeberkan kondisi terkininya usai mengalami kecelakaan tunggal di sesi latihan bebas MotoGP Aragon pekan lalu.

Melansir dari laman resmi MotoGP, Espargaro mengatakan kondisinya saat ini berangsur membaik setelah mengalami kecelakaan tunggal di tikungan kesembilan Sirkuit Motorland Aragon.

Ia harus dibawa menggunakan tandu dan dilarikan ke rumah sakit karena salah tumpuan di pergelangan tangan kiri. Meski harus menjalani istirahat penuh, Espargaro memaksakan diri agar tetap bisa mengaspal di MotoGP Thailand pada 6 Oktober mendatang.

“Saya pulih dengan cepat usai menjalani operasi. Saya harus hati-hati jika ingin pergi ke Thailand, tapi saya tidak bisa beristirahat terlalu banyak meski tim dokter menyuruh saya untuk beristirahat,” ujar Espargaro.

“Saya berusaha memaksakan diri sepenuhnya, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan cukup untuk sampai ke Thailand. Jelas, saya tidak tahu seberapa baik saya akan tetapi bagi saya itu penting untuk berada di Thailand dan tidak absen lagi seperti di Aragon,” tambahnya.

Meskipun dirinya tahu bahwa tidak akan mungkin untuk tampil maksimal di atas lintasan balap, Espargaro tetap kekeh bisa mengikuti balapan bersama KTM di MotoGP Thailand.

Ia mengatakan, tujuan utamanya adalah bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Thailand, sebagai bekal untuk tampil bagus di Jepang, Australia, Malaysia, dan terutama di Valencia.