Formula 1

Jadwal Balapan F1 GP Rusia Hari Ini: Menanti Kebangkitan Mercedes

Minggu, 29 September 2019 09:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© behance.net
Berikut tersaji jadwal balapan (race) Formula 1 seri ke-16 GP Rusia yang akan berlangsung di sirkuit Sochi Autodrom pada Minggu, 29 September 2019. Copyright: © behance.net
Berikut tersaji jadwal balapan (race) Formula 1 seri ke-16 GP Rusia yang akan berlangsung di sirkuit Sochi Autodrom pada Minggu, 29 September 2019.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal balapan (race) Formula 1 2019 seri ke-16 GP Rusia yang akan berlangsung di sirkuit Sochi Autodrom pada Minggu, 29 September 2019.

Perhelatan balap mobil Formula 1 kali ini akan menyajikan pertandingan seru yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, ini merupakan momen dimana tim Mercedes harus mampu kembali berjaya demi menghentikan dominasi tim Ferrari yang tampil gemilang akhir-akhir ini.

Tepatnya sejak GP Belgia yang diselenggarakan pada 1 September 2019, Charles Leclerc yang memperkuat tim Ferrari mampu menjadi juara satu. Begitu pula dengan GP Italia yang berlangsung pada 8 September 2019, yang juga dimenangkan oleh pembalap asal Monaco itu.

Pekan lalu di GP Singapura, meskipun Leclerc hanya mampu menempati peringkat dua, tapi rekan setimnya, Sebastian Vettel, sukses naik ke podium pertama sebagai juara satu. Tiga perlombaan terakhir itu seperti sebuah tanda bahwa Ferrari mulai menunjukkan taringnya untuk menggeser dominasi Mercedes.

Di tim Mercedes sendiri, Lewis Hamilton hanya mampu meraih juara dua di GP Belgia, juara tiga di GP Italia, dan juara empat di GP Singapura. Sedangkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, keluar sebagai juara tiga di GP Belgia, juara dua di GP Italia, dan juara lima di GP Singapura.

Di babak kualifikasi Rusia sendiri, Charles Leclerc mampu menempati posisi satu. Sementara itu, Lewis Hamilton berada di peringkat dua dan Sebastian Vettel di peringkat tiga. Di peringkat empat ada pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan di posisi lima ada Valtteri Bottas.

Berikut jadwal balapan Formula 1 GP Rusia 2019 hari ini:

  • Minggu, 29 September 2019

Race (Balapan): 18.10 - 20.10 WIB