Formula 1

Raih Pole Position di F1 GP Rusia, Lecrec Samai Rekor Michael Schumacher

Minggu, 29 September 2019 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berhasil menyamai rekor Michael Schumacher setelah berhasil mencapai pole di babak kualifikasi ajang balap Formula 1 GP Rusia yang berlangsung hari Sabtu (28/09/19) kemarin.

Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Leclerc menjadi pembalap tercepat dengan catatan 1 menit 32,343 detik. Dia unggul 0,657 detik dari Vettel di posisi kedua.

Leclerc kemudian mencatatkan waktu 1 menit 31,801 detik di awal kualifikasi ketiga (Q3) F1 Rusia.

Atas hasil tersebut Leclerc meraih pole position di GP F1 Rusia yang digelar di sirkuit Sochi. Capaian ini juga membuatnya menyamai rekor legenda Formula 1, Michael Schumacher, yakni empat kali pole position secara beruntun.

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke posisi terdepan. Rasanya sangat, sangat istimewa.” kata Leclrec begitu mendengar hasil positif tersebut, dilansir dari Sportsmole.

Meski berhasil menyamai rekor legenda Ferrari tersebut, Leclerc tetap ingin fokus mengarungi balapan resmi yang digelar hari Minggu (29/09/10).

“Saya tidak ingin memikirkan hal itu untuk saat ini, saya hanya ingin fokus pada pekerjaan. Ini adalah awal yang baik dan kami akan mencari yang baik untuk besok,” lanjutnya.

Leclerc nantinya akan memulai balapan di Sochi hari Minggu dari grid pertama, disusul pembalap Mercedes di posisi kedua dan ada rekan setimnya Sebastian Vettel di posisi ketiga.

Dengan posisi yang cukup bagus ini, Leclerc tentunya berharap bisa memenangkan balapan GP Rusia dan menambah poin untuk memperpendek jarak dengan Hamilton di klasemen sementara Formula 1.

Saat ini, Hamilton masih kokoh sebagai pembalap pemuncak klasemen dengan koleksi 296 poin. Bottas menempati peringkat kedua dengan 231 poin, dan Leclerc naik satu peringkat di posisi ketiga dengan 200 poin.