MotoGP

Start di Depan, Mario Suryo Aji Raih Poin di Moto3 FIM CEV Repsol Spanyol

Minggu, 29 September 2019 20:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motovaganza.com
Mario Suryo Aji, salah satu pembalap Indonesia di ajang Cev Moto3 Copyright: © motovaganza.com
Mario Suryo Aji, salah satu pembalap Indonesia di ajang Cev Moto3

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil meraih poin di balapan Moto3 FIM CEV Repsol Spanyol 2019, Minggu (29/09/19), di Sirkuit Jerez.

Di race pertama, Mario Aji memulai balapan dari baris terdepan. Namun sayangnya, nasib kurang beruntung menimpa Mario Aji di putaran keempat.

Ia mengalami crash saat berusaha mempertahankan posisinya di urutan empat. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu terpaksa gagal finis di race pertama.

Di race kedua, Mario Aji kembali start di baris terdepan. Akan tetapi, Mario Aji setelah itu merosot jauh ke posisi 12 meski perlahan kembali naik ke sepuluh besar.

Tiga putaran terakhir jelang garis finis, Mario Aji sempat menempati urutan enam, namun persaingan yang ketat membuatnya kembali turun.

Mario Aji akhirnya berhasil menyelesaikan balapan sebanyak 16 putaran dan menorehkan catatan waktu 29:02,265 detik. Ia finis di peringkat sembilan dan berhak mendapatkan tujuh poin.

Sementara itu, posisi pertama diraih pembalap tuan rumah, Carlos Tatay, dari Fu Andreas Perez 77, sedangkan urutan kedua ditempati Ryusei Yamanaka dari J.T.Estrella Galicia.